Hulk Menjadi Pahlawan Kemenangan Shanghai SIPG Atas Jiangsu Suning

Hulk menjadi pemain yang membawa Shanghai SIPG meraih kemenangan setelah sempat tertinggal 1 gol dari Jiangsu Suning di ajang AFC Champions League. Pertemuan kedua tim dari Chinese Super League di leg pertama babak 16 besar Liga Champions AFC tersebut berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan Shanghai SIPG. Penyerang asal Brazil tersebut mencetak gol yang menyamakan skor dari eksekusi penalti dan kemudian memberi assist bagi Odil Ahmedov untuk membawa tim mereka meraih kemenangan di leg pertama. Roger Martinez membawa Jiangsu Suning unggul terlebih dahulu sebelum Hulk menyamakan skor dan Odil Ahmedov membalikkan keadaan. Semetnara itu juara bertahan Urawa Reds Diamonds menelan kekalahan 0 – 2 atas wakil Korea Selatan Jeju United.

 

Shanghai SIPG yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Chinese Super League memang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di leg pertama. Selain bertindak sebagai tuan rumah. performa Jiangsu Suning juga tengah menurun dan kini berada di berada di papan bawah klasemen Chinese Super League. Penampilan buruk di kompetisi domestik ternyata tidak terjadi di ajang Liga Champions AFC tim asuhan Choi Yoong Soo tampil impresif di awal babak pertama dan hanya butuh 9 menit untuk membuka skor. Martinez memaksa Cai Huikang melakukan kesalahan sebelum mengarahkan bola dengan tenang ke sudut bawah gawang.

 

Shanghai SIPG mengalami kesulitan mengembangkan permainan terutama berkat penjagaan disiplin untuk mematikan pergerakan Hulk. Situasi berubah di menit 31 setelah mantan penyerang FC Porto tersebut dilanggar di dalam kotak penalti oleh Li Ang. Meski ekskusi penalti Hulk terbilang kurang baik namun ia sukses mencetak gol ke gawang Jiangsu Suning yang dikawal Zhang Sipeng. Gol tersebut mengurangi tekanan bagi Shanghai SIPG dan membuat tim asuhan Andre Villas Boas mulai mengembangkan permainan. Aksi individu Hulk meloloskan diri dari kawalan pemain bertahan Jiangsu Suning menjadi awal dari gol kedua Shanghai SIPG. Hulk yang lolos mengirimkan umpan silang terukur yang sukses diselesaikan dengan sundulan kepala oleh Ahmedov. Skor 2 – 1 kemudian bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa Shanghai SIPG unggul agregat dari hasil leg pertama

Leave a Reply