Real Madrid Memastikan Diri Menjadi Juara La Liga Musim ini

Real Madrid harus menanti hingga pekan terakhir La Liga musim 2016/17 untuk memastikan diri menjadi juara. Sukses tersebut membawa Zinedine Zidane sebagai manajer pertama yang sukses membawa Real Madrid mengangkat tropi La Liga dalam 5 tahun terakhir. Kemenangan 2 – 0 atas Malaga tersebut juga menghentikan dominasi Barcelona dalam 5 musim terakhir. Tim asuhan Luis Enrique yang juga menang atas Eibar harus menelan kekecewaan setelah Real Madrid juga mampu meraih kemenangan. Cristiano Ronaldo membuka skor saat pertandingan baru berjalan 2 menit; Isco memberi umpan cerdik yang dapat dikuasai Ronaldo sebelum mengecoh penjaga gawang Carlos Kameni. Gol tersebut merupakan gol ke-14 Ronaldi di 9 laga terakhir.

 

Ronaldo sempat kembali memperoleh peluang; namun tendangannya mengarah tepat ke posisi Kameni. Sebuah tekel keras dialami oleh Ronaldo setelah Federico Ricca terlambat melakukan hadangan saat berusaha merebut bola. Setelah itu para pemain Real Madrid ternyata mengalami kesulitan untuk mencetak gol kedua berkat permainan ketat yang ditampilkan para pemain Malaga. Suporter Real Madrid baru bisa sedikit bernafas lega saat Karim Benzema menggandakan keunggulan di babak kedua. Gol tersebut berawal dari sebuah eksekusi tendangan penjuru; tendangan Sergio Ramos masih dapat dihalau namun bola jatuh ke kaki Raphael Varane yang menyodorkan bola kepada Benzema untuk mencetak gol kedua di menit 55.

 

Kemenangan tersebut kembali membawa klub asal ibu kota Spanyol tersebut mengangkat tropi juara La Liga setelah terakhir kali melakukannya di musim 2011/12. Tim asuhan Zinedine Zidane masih berpeluang menambah 1 gelar lagi di musim ini jika berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa. Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus yang juga baru saja memastikan gelar juara Liga Serie A keenam secara beruntun. Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa musim lalu setelah mengalahkan rival sekota Atletico Madrid di partai final. Pada musim ini Real Madrid kembali menyingkirkan Atletico Madrid di ajang yang sama setelah kedua tim bertemu pada laga semifinal.

Leave a Reply