Real Madrid Yakin Marco Asensio Bisa Jadi Bintang

Florentino Perez, presiden Real Madrid bersikukuh untuk tidak melepas Marco Asensio. Meskipun sangat klub besar yang ingin meminangnya. Bahkan manajemen El Real juga mendapatkan penawaran yang bernilai besar. Tapi dia tetap tak bergeming, dan tetap menahan pemain ini di Los Blancos.

Marco Asensio Diikat dengan Klausul Sangat Tinggi

Mahar yang ditawarkan klub elit itu tidak sembarangan. Salah satu klub asal Inggris itu menawarkan nilai transfer mencapai 150 juta euro. Nilai ini sebanding dengan 2,5 triliun rupiah. Asensio kala itu dihubungkan dengan sejumlah klub raksasa, seperti Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

Klausul pembelian Asensio sebelumnya hingga 80 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Tetapi pasca kontrak barunya pada bulan September 2017, nilai klausulnya melonjak sampai dengan 500 juta euro atau bernilai 8,4 triliun rupiah.

Sangat wajar kalau Los Blancos menambah nilai klausulnya, dengan pertimbangan potensi di masa depan. Jadi pemain dengan usia 22 tahun itu sudah resmi diperpanjang kontrak bermainnya dengan Real Madrid. Kontaknya itu berlaku sampai dengan tahun 2023 mendatang.

Presiden El Real pun menegaskan kalau masih ada klub yang masih berminat melamar Asensio, harga jual pemain ini sudah naik. Kini klausul pembeliannya menjadi 700 juta euro. Memang walaupun sangat banyak klub raksasa ingin meminangnya, Asensio sebenarnya masih ingin setia dengan Santiago Bernabeu.

Marco Asensio, Calon Bintang Los Blancos

Pemain ini masih ingin berada bersama skuat Real Madrid, dalam waktu yang belum bisa dia tentukan. Tapi yang jelas, dirinya ingin sekali menjadi bintang bagi klub Real Madrid. Dia merasa sangat nyaman, dan ingin berikan kontribusi banyak untuk tim kesayangannya itu. Meskipun kesempatan tampilnya lebih jarang di musim ini.

Walau sering ditempatkan di kursi cadangan, sebenarnya Zinedine Zidane masih memerlukan tenaganya. Sepanjang musim ini, setidaknya Asensio sudah menyumbangkan enam gol. Jadi, keberadaan dari Asensio tetap masih potensial bagi El Real.

Sebelumnya dilaporkan kalau Los Blancos juga berminat untuk meminang Eden Hazard. Keinginan itu muncul saat bursa transfer di musim panas 2018. Namun, sepertinya dengan adanya Asensio membuat rencana itu teracam gagal. Karena kalau sudah ada Asensio, maka sebenarnya tidak lagi diperlukan kehadiran Eden Hazard.

Nah, dengan dipertahankannya Asensio, maka sang pelatih pun punya tugas berat. Karena Zenide Zidane dituntut bisa mengoptimalkan potensi dari pemain itu. Sebab manajemen sangat yakin, kalau Asensio punya peluang besar menjadi pemain bintang di Los Blncos. Bahkan sangat berguna bagi kekuatan tim nasional Spanyol.

Chelsea masih berminat mendatangkan Asensio. Manajemen siap berikan dana 136 juta euro atau setara dengan 2,227 triliun rupiah. Musim panas mendatang adalah target bagi klub berjuluk The Blues ini. Tetapi dengan penawaran sangat tinggi yang ditawarkan Real Madrid, tentunya semakin sulit bagi Chelsea untuk memboyongnya.

Chelsea memang sudah tidak tahan dengan kondisi buruk di sepanjang kompetisi periode 2017-2018. Skuat besutan Antonio Conte ini sudah terdepak dari ajang Piala Liga Inggris. Piala FA adalah turnamen terakhir yang bisa diharapkan Chelsea.

Kegagalan Chelsea di Premier League karena berada di papan klasemen yang tidak memungkinkan. Skuat ini baru mengumpulkan 50 poin saja. Nilainya terpaut sangat jauh dengan papan peringkat teratas yang masih diduduki oleh Manchester City. Lalu dengan klausul 700 juta euro, masih beranikah Chelsea mendekati Asensio?

Leave a Reply