Selangkah Lagi Manchester City Raih Trofi Liga Premier

Manchester City bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan mengantongi 84 poin, unggul 16 poin dari rival sekotanya Manchester United yang berada di peringkat kedua.

MU yang memainkan laga lebih dahulu sempat memperpendek jarak dengan kemenangan 2 – 0 saat menjamu Swansea pada Sabtu (31/3) lewat gol Lukaku pada menit ke 5 dan Alexis Sanchez pada menit ke 20, namun The Citizens juga sukses untuk tetap menjaga jarak 16 poin dengan meraih kemenangan 3-1 atas Everton.

Pada Laga tandang ke Everton ini, Manchester City yang dinakhodai Pep Guardiola  tampil sangat dominan dengan 82% penguasaan bola, pada babak pertama The Citizens unggul 3-0 lewat gol Leroy Sane saat laga baru berjalan 4 menit, gol berikutnya dicetak Gabriel Yesus pada menit ke 12 tidak mau ketinggalan Raheem Sterling yang tengah bersinar musim ini menambah gol pada menit ke 37 lewat umpan David Silva. Sementara itu gol semata wayang Everton dicetak oleh Bolasie pada menit 63 lewat umpan Calvert-Lewin.

Liga Premier Inggris masih menyisakan tujuh laga buat Manchester City dan Manchester United, namun kedua tim ini akan bersua pada pekan depan di Etihad Stadium kandang The Citizens. Jika The Cityzens sukses meraih kemenangan atas MU maka akan memperpanjang jarak menjadi 19 poin, sehingga dengan 6 laga yang tersisa sudah dipastikan Manchester City meraih trofi Liga Premier Inggris musim ini.

Melihat performa kedua tim musim ini, laga derby di Etihad Stadium  akan menyajikan pertandingan sangat ketat, di Liga Premier The Cityzens musim ini hanya pernah satu kali kalah yaitu saat melawan Liverpool dengan skor 4-3 di Anfield pada 14 Januari lalu, kekalahan terakhir 2-1 dari Basel di 16 besar Liga Champions. Sementara itu MU telah 6 kali tidak terkalahkan di Liga Premier, namun MU baru – baru ini tersingkir dari Liga Champions setelah takhluk dari 2-1 dari Sevilla di kandang sendiri pada 14 Maret lalu. Faktor stamina akan mempengaruhi laga derby ini, karena City harus melawat ke Anfield pada Kamis 5 April dinihari WIB untuk melakoni babak perempat final Liga Champions melawan Liverpool.

Leave a Reply